Diberdayakan oleh Blogger.

  • Rohis Indonesia. Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia.

  • Rohis SMA N 11 Palembang berralamat di Jl. Inspekur Marzuki Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang-Sumatera Selatan
Base Camp: Musholah Riadul Jannah

Total Tayangan Halaman

Rere; Dulu Anak Band, Kini Jadi Bintang “Tausiyah Cinta”

Minggu, 20 September 2015

Doc: Bersama Dakwah
Berhijrah dari zaman suram ke zaman cerah memang tidak mudah. Di balik itu selalu menyimpan berjuta kisah yang berkesan dan mengandung ibrah yang berkelindan.
Ressa Rere pernah mengalami masa itu pula. Pemeran utama perempuan dalam film layar lebar “Tausiyah Cinta” garapan Beda Sinema itu mengaku dulunya adalah anak band.
“Iya, karena saya suka nyanyi, dulu ngeband adalah satu satunya cara untuk menyalurkan hobi saya saat masih dibangku sekolah,” kata Rere kepada BersamaDakwah, Jakarta, Selasa (19/5).
Awalnya karena dulu waktu masih kecil, lanjutnya, saat belajar Pendidikan Agama Islam,belajar baca tulis Al-Qur’an di salah satu madrasah tempat tinggal di kampungnya, ia mengikuti lomba ceramah untuk melatih mental seorang anak, yang di dalamnya diselipkan sebuah lagu.
“Dari situlah awal mulanya para pengurus madrasah menganjurkan saya menyanyikan lagu shalawat nabi untuk mengisi drama yg diadakan setahun sekali yang bertepatan dengan Khatmil Quran anak-anak muridnya,” kata muslimah yang tidak pernah pacaran itu.
Begitu beranjak dewasa, katanya, dari yang awalnya suka lagu-lagu shalawat dan nasyid jadi berubah menjadi suka dengan lagu lagu cinta pada manusia (lawan jenis).
“Saya sendiri bahkan tidak begitu paham arti cinta saat itu,” kenangnya.
Rupanya Allah berkendak lain, Allah tidak memudahkan jalan yang ia tempuh, Allah tidak meridhoinya. Ikut audisi sana-sini sempat menang di beberapa event kecil antar sekolah, namun ketika tawaran sebuah recording datang, semuanya tidak berjalan lancar.
“Sampai akhirnya Allah mempertemukan saya dengan sahabat sahabat sholehah yang membuat saya menangis karena selama ini telah menyia-nyiakan masa muda yang seharusnya dilakukan untuk menuntut ilmu,” ucapnya.
Lebih lanjut, ia mengisahkan, mereka mengajaknya berhijrah, namun tanpa adanya paksaan, mereka mengajarkannya arti kebahagiaan dan ketenangan hati yang sesungguhnya, ketenangan hati yang selama ini tidak pernah dirasakan untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan akhirnya ia memutuskan menikah muda.
“Saya memutuskan untuk menikah muda, hal yang dulu tak sempat saya bayangkan. Karena saya merasakan cinta, yang hanya bisa diraih dengan ikatan halal yaitu menikah tujuan saya satu saat Itu, mencari Ridho Allah yang telah lama telah terabaikan,” ujar istri dari Ryan Qori itu.
Allah Maha Baik, syukurnya, mempertemukannya dengan orang-orang baik, yang senantiasa selalu saling mengingatkan kebaikan.
“Hingga saat ini saya yang masih banyak kekurangan dan terus berusaha mencoba menjadi lebih baik dan berusaha menjadi hamba yang bermanfaat kepada sesama untuk mendapatkan Ridho Allah SWT,” kata muslimah yang sempat pegal-pegal ketika berlatih memanah untuk perannya di film “Tausiyah Cinta” yang akan tayang akhir tahun ini.
 
sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Blogger templates