Diberdayakan oleh Blogger.

  • Rohis Indonesia. Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia.

  • Rohis SMA N 11 Palembang berralamat di Jl. Inspekur Marzuki Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang-Sumatera Selatan
Base Camp: Musholah Riadul Jannah

Total Tayangan Halaman

Rohis Eskul Terbaik Sepanjang Masa Indonesia

Kamis, 15 Januari 2015

 


Kesejukan, Keramahan, Keakraban, dan Kasih Sayang sudah ditemui oleh ketika kita menginjak bangku Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), oleh salah satu kegiatan Ekstrakurikuler yang bernama ROHIS. Rohis adalah salah satu kegiatan siswa dalam hal menegakan Dakwah Islam pada ruang lingkup sekolah dan sekitar sekolah.
Mengajak untuk Sholat Dhuha ketika Jam Istirahat, Mengajak untuk mengaji dan mengkaji Al-Qur’an, Saling mengenal antara kakak kelas dan adik kelas, Membawa acara buka puasa bersama pada saat Ramadhan, Memberikan santunan Kurban pada saat hari Raya ‘Ied, dan banyak kegiatan bermanfaat lainnya.
Anggota Rohis pun adalah mereka yang terbaik pada bidangnya, banyak diantara mereke memiliki prestasi yang tinggi, misalnya ; Juara Umum Kelas, Juara umum sekolah, Ketua Osis, dan Prestasi lainnya. hal ini terjadi dikarenakan Ukhuwah mereka yang bersatu dan tidak jarang pula mereka membuat kelompok belajar.
Rohis Menghasilkan Seorang Arsitek yang beriman kepada Allah, Rohis menghasilkan seorang guru yang bertakqwa kepada Allah, Rohis menghasilkan seorang engineer yang selalu taat kepada Allah, Rohis menghasilkan seorang direktur yang mengajak karyawannya untuk sholat,  Rohis menghasilkan pengusaha – pengusaha jujur, yang tidak suka bunga Riba, Rohis menghasilkan Ibu Rumah tangga yang mencetak generasi generasi anak anak yang berbakti kepada orang tua dan negara.
Ketika kamiFitnah oleh Media dan Penelitian yang Tidak bertanggung jawab menampilkan tayangan mengenai pola rekruitmen teroris muda. Dalam tayangan tersebut, menyebut bahwa sasaran rekruitment teroris muda dari siswa SMP dan SMA di sekolah umum. Mereka yang masuk target rekruitmen adalah siswa yang masuk organisasi di masjid-masjid sekolah. Siswa yang tertarik kemudian diajak diskusi di luar sekolah. Wallahu’alam, Siapa yang menebarkan berita kemunafikan ini?
Yang perlu diketahui oleh Media dan Penelitian yang menyesatkan lainnya, bahwa kemerdekaan Indonesia diperoleh melalui perjuangan para Kyai dan  Santri dari pondok pensantren (sebut Bung Tomo; dari Surabaya), yang mungkin pada masa ini dapat disebut sebagai Anggota Rohis (Rohani Islam) yang teguh dan Istiqomah dijalan dakwah Rasulullah SAW.
– Sharing Aku Tentang Rohis –

Sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Blogger templates