Diberdayakan oleh Blogger.

  • Rohis Indonesia. Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia.

  • Rohis SMA N 11 Palembang berralamat di Jl. Inspekur Marzuki Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang-Sumatera Selatan
Base Camp: Musholah Riadul Jannah

Total Tayangan Halaman

6 Jenis Hobi Yang Bisa Jadi Pekerjaan Sukses

Rabu, 16 Maret 2016


Berangkat dari hobi, pekerjaan-pekerjaan ini bisa jadi sukses walau kita enggak punya gelar sarjana di bidang itu, lho! Ini dia 6 jenis hobi yang bisa jadi pekerjaan sukses.

Hobi menulis
Pekerjaan: Penulis
Kalau kita punya hobi menulis dan punya imajinasi yang tinggi dalam membuat cerita, boleh banget mencoba mengirimkan tulisan kita ke penerbit buku. Siapa tahu cerita kita disukai dan bisa diterbitkan? Tapi, sebelum sampai di situ kita harus melatih kemampuan menulis dan sering membaca juga. Walau enggak mengambil jurusan sastra, kita juga bisa kok jadi penulis! Hi-hi-hi.

Hobi menggambar
Pekerjaan: Desainer
Ini juga salah satu pekerjaan yang bisa berasal dari hobi. Dan, walau enggak mengantongi gelar sarjana seni, kita juga bisa menjadi desainer, kok! Caranya, kita harus menekuni hobi dan mencari jenis desainer apa yang pengin kita tekuni. Apakah desainer mode atau desainer layout dan sebagainya. Nah, untuk memantapkan bakat dan minat kita ini, kita bisa mengikuti kursus desain.

Hobi blogging
Pekerjaan: Video blogger
Buat kita yang senang bercerita dan berselancar internet, kita bisa coba mengembangkan hobi menjadi seorang video blogger! Eits... Ini juga bisa jadi pekerjaan yang seru, lho! Kita bisa merambah dunia pekerjaan lain gara-gara jadi artis YouTube misalnya. Kita bisa ditawari membintangi iklan atau bahkan bisa punya acara talk show sendiri nanti.


Hobi menyanyi atau bermusik
Pekerjaan: Musisi
Nah, buat yang punya hobi menyanyi atau bermusik enggak ada salahnya buat mulai ikutan lomba menyanyi atau nge-band. Enggak cuma itu, kita harus mencoba latihan menciptakan lagu dan musik sendiri. Siapa tahu kita bisa jadi musisi indie yang lama-lama makin terkenal dan bisa jadi pekerjaan sendiri di samping jurusan kuliah yang kita ambil nanti.

Hobi fotografi
Pekerjaan: Fotografer
Ini dia salah satu hobi menyenangkan yang bisa menjadi pekerjaan di kemudian hari. Kalau hobi memotret suatu objek dan kita bahkan punya konsep sendiri tentang hasil foto, kita boleh mendalaminya lebih dalam. Maksudnya, kita bisa coba ikut komunitas foto, kursus fotografi, atau bahkan kelas editing foto tanpa harus punya gelar sarjana di bidang seni.

Hobi makeup
Pekerjaan: Makeup artist
Punya hobi mendandani diri sendiri atau mungkin teman-teman? Wuih... Coba sering-sering tengok video tutorial makeup di YouTube dan latihan dandan lebih sering. Siapa tahu bisa jadi pekerjaan yang menghasilkan uang jajan tambahan di kemudian hari.


Sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Blogger templates