Diberdayakan oleh Blogger.

  • Rohis Indonesia. Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia.

  • Rohis SMA N 11 Palembang berralamat di Jl. Inspekur Marzuki Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang-Sumatera Selatan
Base Camp: Musholah Riadul Jannah

Total Tayangan Halaman

Tips Anti Ngantuk Waktu Belajar

Selasa, 05 Januari 2016


 
 
Waktu kita lagi konsentrasi belajar buat ulangan atau mengerjakan PR, biasanya sering banget diserang rasa ngantuk yang luaaaar biasa. Malah kita yang tadinya enggak mengantuk sama sekali bisa jadi menguap enggak berhenti-berhenti pas belajar, hi-hi-hi. Jadi, harus gimana supaya enggak ngantuk pas belajar, nih?

Posisi duduk
Girls, kalau kita benar-benar ngantuk coba kita relaksasi sebentar. Dalam relaksasi itu kita harus mengatur posisi duduk yang benar. Atur posisi duduk kita dengan posisi sembilan puluh derajat dan letakkan telapak tangan di atas paha. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan pelan-pelan. Ulangi sampai tiga kali.

Atur pernapasan
Masih dalam posisi duduk tadi, tutup lubang hidung sebelah kanan pakai telunjuk. Ambil napas dalam-dalam lewat lubang hidung sebelah kiri. Setelah menghirup udara dalam-dalam, tutup lubang hidung sebelah kiri kita pakai telunjuk dan hembuskan pelan-pelan lewat lubang hidung sebelah kanan. Ulangi sampai tiga kali.

Energi panas
Kita bisa coba menggosok kedua telapak tangan kita supaya menghasilkan panas, girls. Setelah tangan kuta terasa hangat, usapkan tangan beberapa kali ke wajah kita.

Sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Blogger templates