Diberdayakan oleh Blogger.

  • Rohis Indonesia. Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Indonesia.

  • Rohis SMA N 11 Palembang berralamat di Jl. Inspekur Marzuki Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang-Sumatera Selatan
Base Camp: Musholah Riadul Jannah

Total Tayangan Halaman

5 Perpustakaan Unik yang Seru Buat Dikunjungin

Kamis, 14 April 2016

 

Pasti teman-teman mikir kalo perpustakaan itu adalah tempat yang sama sekali nggak menarik dan ngebosenin. Isinya cuma buku-buku berdebu dan bangku meja yang usang, ya kan? Jangan salah lho, ternyata banyak perpustakaan-perpustakaan yang ada di seluruh dunia yang keren, menarik, dan tentunya menyenangkan buat dikunjungin. Coba tengok lima perpustakaan keren di dunia pilihan ini, dijamin bakal bikin gak mau pulang

Stuttgart City Library
Ini salah satu perpustakaan yang memiliki bentuk bangunan super kece. Yang ngedesain perpustakaan ini adalah arsitek asal Korea, Yi Eun-young. Desain interiornya juga asik Loopers, nyaman banget. Pasti betah deh berlama-lama di sini. Bangunan ini keliatan mencolok banget di tengah-tengah kota Stuttgart, Jerman. Dibuka tahun 2011, pembangunan perpustakaan ini konon menghabiskan biaya sekitar 80 juta euro atau Rp 1,2 trilyun!

The Biblioteca Sandro Penna
Bentuknya yang mirip piring terbang membuat perpustakaan ini keliatan unik. Terletak di kota Perugia, Italia, The Biblioteca Sandro Penna memiliki koleksi buku yang super lengkap dan menjadi salah satu perpustakaan yang paling sering didatangi penduduk lokal.

The Picture Book Library
oedb.org
 Lebih dari seribu koleksi buku bergambar dari seluruh dunia dikumpulin di perpustakaan ini. Awalnya, perpustakaan yang terdapat di Iwaki, Jepang ini adalah perpustakaan milik tiga sekolah SD yang ada di sekitar lokasi perpustakaan. Tapi sekarang, perpustakaan ini udah jadi perpustakaan umum. Setiap sisi dindingnya terdapat rak besar yang diisi buku-buku dengan gambar yang menarik. The Picture Book Library wajib  datangin kalo  lagi liburan ke Jepang!

Bibliotheca Alexandrina
Sekarang, Bibliotheca Alexandrina sudah jadi perpustakaan yang modern. Perpustakaan ini sejatinya merupakan perpustakaan yang paling terkenal di jaman klasik, yang dibangun pada abad ketiga. Udah tua banget ya umur perpustakaan ini. Bibliotheca Alexandrina kini sudah dilengkapi sama planetarium, empat museum dan ditambah dengan empat perpustakaan khusus lagi. Kebayang gimana luasnya komplek Bibliotheca Alexandrina ini nggak ? Tapi sayangnya, walaupun Mesir punya perpustakaan yang megah seperti ini, ternyata minat baca orang-orang di Mesir terbilang kecil.

Indianapolis Central Library
Mungkin bisa dibilang Indianapolis Central Library ini adalah salah satu surga buat anak-anak kecil, soalnya banyak koleksi buku anak-anak disini, walau memang buku umum lainnya juga ikut disediakan. Suasananya juga menyenangkan, Bebas milih tempat buat baca buku yang enak, soalnya perpustakaan ini memang luas banget.

sumber: klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Blogger templates