Kegiatan Outdor yang dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2014 dihadiri oleh peserta
akhwat: 22 orang (komposisi kelas X,XI)
ikhwan: 7orang (komposisi kelas X,XI,XII)
Dengan komposisi di atas maka dibentuk 2 kelompok akhwat dan 1 kelompok
ikhwan. Kegiatan ini dilaksananak di Bukit Siguntang Palembang dari
pukul: 08.00-12.00 WIB
Kelompok akhwat I bernama SIGUNTANG
Kelompok akhwat II bernama SEMUT
Kelompok ikhwan bernamaJANGKRIK
Aturan main:
Setiap kelompok mengikuti game 1, 2, dan 3 untuk memperebutkan
bnayaknya bintang. Tiap-tiap game jika kelompok menjadi pemenang ke-1
mendapatkan 3 bintang, pemenang ke-2 mendapatkan 2 bintang, dan pemenang
ke-2 mendapatkan 1 bintang. Setelah semua bintang terkumpul, Game
besarnya ialah MISSION X, dari game 1,2,dan 3 kita bisa menentukan peran
kelompok yang bermain dalam MISSION X:
- Pemenang yang mendapatkan bintang terbanyak PERTAMA berperan sebagai KUCING bertugas mengejar TIKUS dan mencabut papan namanya
- Pemenang yang mendapatkan bintang terbanyak KEDUA berperan sebagai
TIKUS mencari 10 amplop berisi dan berlambangkan ROHIS serta menghidari
KUCING dan meninggalkan 5 amplop ROHIS yang berisi ZONK
- Pemenang yang mendapatkan bintang PALING SEDIKIT berperan sebagai
BLACK TEAM bertugas menyembunyikan 10 Amplop isi dan 5 ampolp ZONK
ditempat tersembunyi dan tetap bisa dijangkau dalam waktu 5 menit. 5
menit terakhir habisnya permainan bertugas mengejar KUCING dengan
mengambil papan namanya.
GAME MENDAPATKAN BINTANG
Game ke-1: Jembatan manusia.
Dengan jarak yang telah ditentukan, tiap kelompok harus membentuk
jembatan manusia tanpa putus (boleh dengan bantuan benda lain seperti
tali, jaket, ranting dan lain-lain) untuk bisa memecahkan balon yang
jaraknya jauh dan tidak cukup menangkau jika hanya mengandalkan
berpegangan tangan tiap anggota kelompok.
Alat dan bahan: Balon 9 buah (ditiup), tali rapiah untuk mengikat
Hikmah: strategi, banyak jalan menuju roma, kreatifitas
Game ke-2: Lompat tali (karet)
Diawal permainan ada 2 orang anggota kelompok yang melompati tali, dan
setiap putaran tali hendaknya anggota yang lain masuk dalam permainan
dan ikut melompat sebanyak-banyaknya. Dalam putaran ke-15 lampat tali
berakhir dan mulai dihitung berapa jumlah anggota yang ikut dalam lompat
tali. semakin banyak peserta yang masuk. kelompok tersebut menjadi
pemenang.
Alat dan bahan: tali atau karet yang dirangkai
Hikmah: Stamina, dan strategi, serta kepercayaan
Game ke-3: Estafet air
Tidak ada komentar:
Posting Komentar